Kamis, 28 Oktober 2010

menggunakan ubuntu linux


Saya Gunakan Ubuntu Linux

Aku telah merencanakan untuk menggunakan Linux Ubuntu untuk waktu yang lama. Tapi kau tahu, hal tersebut sangat nyaman untuk menggunakan Windows. Dan tidak mudah meninggalkan kenyamanan Anda. Namun gerakan perangkat lunak bebas selalu memanggil saya untuk meninggalkan proprietary tersebut. Dan aku akhirnya memutuskan untuk menggunakan Linux. Saya memilih Ubuntu karena banyak yang mengatakan bahwa itu adalah Linux termudah.
Dan aku menemukan pertama saya merepotkan ketika saya mencoba untuk menginstal Ubuntu. Saya telah menghapus semua file di partisi D, di mana aku berniat untuk menginstal Ubuntu. Tapi CD live Ubuntu tidak mendeteksi itu. Tentu saja instalasi gagal.
Lalu, saya katakan masalah ini ke Ubuntu Indonesi Forum di facebook. Beberapa menyarankan saya untuk menghapus partisi D jadi CD live Ubuntu akan mendeteksi sebagai dialokasikan. Saya menghapus saya partisi D dengan partisi magic dan sekali lagi saya mencoba untuk menginstal Ubuntu. Dan, Ubuntu masih belum menemukan ruang yang cukup.
Oke, saya mencoba pilihan terakhir. Saya menggunakan Gparted untuk menghapus partisi saya D. dan, berkat Tuhan itu dihapus dan Gparted ditemukan sebagai dialokasikan. Yah, mungkin kali ini saya akan mendapatkan hasil yang terbaik.
Saya mengikuti langkah-langkah instalasi dan hal itu dilakukan. Oh, ini adalah pertama kalinya saya rasa Linux Ubuntu. Dan saya pemula. Saya harus belajar banyak hal untuk menggunakan Linux. Aku masih tidak dapat menginstal printer saya. Dan aku masih tidak dapat menginstal modem saya. Aku tahu aku harus mencari bantuan.

0 komentar: