Kamis, 28 Oktober 2010

PATRIOTISME


                                  PATRIOTISME
Patriotisme adalah semangat dan jiwa yang dimiliki oleh seseorang untuk  berkorban/rela berkorban demi nama suatu bangsa atau negara.Makana dari keberadaan patriotisme itu sendiri tidak dapat di pisahkan dengan nasionalisme.
Patriotisme menganjurkan kepada seluruh anggota suatu bangsa untuk selalu rela berkorban kepada negaranya sebagai tempat berpijak,tempat bhidup,dan tempat untuk mencari penghidupan,sedangkan nasionalisme mengajarkan kepada kita untuk mencintai tanah air,bangsa dan negara dengan segala apa yng di milikinya.Namun,ada  beberapa pengertian nasionalisme yang di artikan salah,sehingga muncul pengertian nasionalisme.
Cara-cara untuk menunjukan semangat kebangsaan di atas di perlukan keteladanan,pewarisan,dan pelaksanaan kewajiban.Keteladanan dapat di berikan di berbagai lingkungan kehidupan ,seperti di lingkungan keluarga,masyarakat,sekolah,instansi pemerintah,ataupun swasta.
Yang utama adalah keteladamnan harus dapat di terapkan dengan memeberi contoh di dalam kehidupan keluarga,masyarakat,bangsa dan juga negara.

0 komentar: